Jumat, 08 Januari 2016

Dampak Positif Membiasakan Si Kecil Makan Bayam

Membiasakan si kecil makan bayam secara teratur rupanya membawa dampak positif terhadap kesehatan otak. Dari sejumlah penelitian, ternyata bayam yang notabene mengandung zat hijau daun ini menyimpan nutrisi yang sangat dibutuhkan guna menjaga kesehatan otak.

Seperti diketahui secara umum, banyak menyimpan kandungan zat besi yang cukup tinggi. Zat besi inilah yang menjadi biang keladi untuk melawan penuaan saraf-sarat otak. Dengan banyak mengonsumsi bayam, otomatis kesehatan otak anak jadi selalu terjaga dengan baik.


Selain untuk kesehatan otak, bayam juga mengandung zat antioksidan. Dampak positifnya, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Menurut beberapa sumber, zat antioksidan mampu menangkan sel-sel jahat penyebab kanker. Tengok, khasiat anggur buat kesehatan serta ini manfaat apel buat kesehatan part 2.

Membiasakan si kecil untuk makan bayam paling baik dilakukan sejak dini. Dengan begitu, dapak positif dari mengonsumsi bayam dapat si kecil peroleh secara maksimal. Terutama pada usia 0 tahun sampai 5 tahun. Kenapa harus pada periode usia tersebut, penjelasannya ada pada "Ingin Anak Pintar & Sehat, Beri Salmon Sebelum Setahun".


Yang perlu diperhatikan, karena kandungan zat besi-nya tinggi, ketika memasak bayam disarankan tidak terlalu lama dipanaskan. Asal sudah matang, langsung diangkat. Adapun aneka masakan berbahan bayam, di antaranya, resep sayur bening bayam bakso spesial sehat dan halal serta resep omelet bayam penunjang kesehatan balita.  Di luar itu semua, bayam juga tergolong dalam aneka resep makanan sehat buat ibu hamil 1.  

0 komentar:

Posting Komentar