Senin, 11 Januari 2016

Kebiasaan Paling Manjur Mengobati Penyakit Tulang Belakang

Penyakit tulang belakang sering dikaitkan dengan sakit punggung. Tak sedikit orang yang digelayuti penyakit ini. Padahal ada beberapa hal yang dapat dijadikan sebagai kebiasaan yang menyenangkan untuk mengobati penyakit tulang belakang ini.

Kebiasan ini diklaim yang paling manjur mengobati penyakit tulang belakang. Selain itu, juga sangat murah meriah. Atau, bahkan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Kebiasan tersebut adalah olahraga secara rutin. Baik itu seminggu 4 kali, atau bahkan hanya seminggu sekali. Itupun sudah cukup untuk mengobati penyakit tulang belakang yang sering mendera tak kenal waktu. Lebih efektif lagi bila olahraga tersebut dilakukan setiap hari.

Seperti yang dikuti dari Penyebab Sakit Tulang Belakang & Pengobatan Alterntifnya, dikatakan dr Ferius Soewito, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi dari Flexfree Musculoskeletal Rehabilitation Clinic, olahraga secara rutin dapat meningkatkan kekuatan otot. Bila otot yang ada pada sekitar punggung kuat, otomatis orang akan terhindar dari penyakit tulang belakang.


Ferius menganjurkan olahraga minimal 30 menit dapat meningkat kekuatan otot. Bila dilakukan secara teratur dapat mencegah dan mengobati nyeri yang terjadi pada area tulang belakang.

Ada beberapa macam olahraga ringan yang bisa dilakukan guna mencegah dan mengobati penyakit tulang belakang. Seperti yang dikutip dari Alodokter, olahraga tersebut adalah renang dan jalan kaki.


Dengan berenang, seluruh bagian tubuh kita akan bergerak. Otomatis, seluruh otot tubuh, tak hanya bagian punggung, juga bekerja. Begitu halnya dengan jika kita melakukan jalan kaki. Seluruh otot tubuh juga ikut bekerja.

Kedua kegiatan itu melatih otot menjadi kuat. Termasuk, otot di area punggung atau tulang belakang. Efeknya, pun dapat menjadi obat pengakit tulang belakang.


Sumber:
  • http://areahalal.blogspot.com/2016/01/penyebab-sakit-tulang-belakang.html
  • http://www.alodokter.com/nyeri-punggung

0 komentar:

Posting Komentar